40 Hari Doa Puasa – Day 20

Bacaan Firman: Filipi 3:12-16, Yohanes 15:1-17

Paulus mengajak jemaat Filipi untuk berlari menuju garis akhir yang telah Kristus menangkan. Salah satu cara untuk terus maju adalah dengan melupakan masa lalu dan fokus kepada apa yang ada didepan. Dengan segala cara dan kekuatan, kita berjuang untuk mencapai penghargaan surgawi. Perjuangan ini bukanlah untuk mendapatkan keselamatan tetapi untuk bertumbuh dan tidak jatuh dalam perjalanan menuju surga. Tetapi kenyataan bahwa kita hidup dalam Grace/ kasih karunia Tuhan seringkali mengakibatkan kita lupa apa arti hidup ini yang sebenarnya. Paulus mengatakan bahwa kita harus selalu waspada, melakukan pekerjaan Surga dan menjadi saksi Kristus disetiap waktu.

Untuk melupakan masa lalu dan fokus kepada apa yang ada didepan adalah pilihan yang harus kita buat setiap harinya. Ketika kesalahan masa lalu dan perasaan bersalah mulai menghantui kita, maka perlu mengingatkan diri sendiri untuk tetap fokus dan melakukan yang terbaik untuk apa yang ada di depan.

Bagikan Pengalaman Anda

  1. Tidaklah mudah untuk melupakan masa lalu kita. Kebanyakan dari kita sering hidup di masa lalu (baik ataupun buruk). Mari renungkan masa lalu apakah yang perlu kita lepaskan hari ini.
  2. Sudahkah kita memberikan Tuhan yang terbaik dalam segala aspek kehidupan kita? (Keluarga, karir, teman, dan lain-lain. Marilah kita berjuang untuk apa yang ada didepan, karena apa yang kita lakukan sekarang akan menentukan masa depan kita)

Pokok Doa

  1. Berdoa untuk anak-anak remaja yang mengalami kekerasan dalam keluarga, agar Tuhan memberikan kasih Anugerah kepada mereka untuk dapat melupakan masa lalu yang menyakitkan.
  2. Doakan teman-teman dalam gereja Anda yang sedang mengalami kesulitan, tertekan dalam kehidupannya, agar mereka tetap setia melayani Tuhan meskipun dalam masalah.
  3. Berdoa untuk kebutuhan pribadimu

Note:

Doakan 2 nama orang yang akan dijangkau dalam 40 hari kedepan